Scroll untuk baca artikel
Olahraga

Reputasinya menurun, Gerrard semakin dekat ke Liga Arab Saudi

2791
×

Reputasinya menurun, Gerrard semakin dekat ke Liga Arab Saudi

Sebarkan artikel ini

Masih belum memutuskan dimana akan berlabuh

Reputasinya menurun, Gerrard semakin dekat ke Liga Arab Saudi
Sumber: Instagram

Delapan bulan setelah dipecat sebagai bos Aston Villa, Steven Gerrard tampaknya siap untuk kembali ke dunia kepelatihan sepakbola.

Legenda Liverpool ini telah dikaitkan dengan Leeds yang pada musim ini harus terdegradasi, tetapi kabarnya juga dia sedang mempertimbangkan tawaran dari klub Saudi Al-Ettifaq.

Kita akan melihat apa yang akan terjadi selanjutnya bagi Gerrard yang kini berusia 43 tahun dalam prospek kepelatihannya.

Membangun reputasi kembali

Banyak yang diharapkan dari Gerrard saat ia tiba di Premier League pada November 2021 setelah mengalami kesuksesan di Rangers dalam peran kepelatihan pertamanya.

Pemain yang sudah bermain 100 kali untuk timnas Inggris ini memimpin Gers meraih gelar Scottish Premiership pertama mereka dalam sembilan tahun pada musim 2020-2021 yang tidak terkalahkan dan mencatat rekor.

Namun, awalnya berbuah manis saat di Villa Park, segalanya dengan cepat berubah menjadi buruk dan Gerrard dipecat hanya 11 bulan kemudian saat timnya harus berada diambang zona degradasi.

Baca Juga:   Menghilang Dari Skuad Manchester United, Antony Dimana?

Hal ini membuatnya perlu membangun kembali reputasinya sebagai pelatih tim utama, dengan kesempatan lain untuk menjadi manajer di kasta tertinggi sepakbola tampaknya tidak mungkin tercapai untuk saat ini.

Masuk radar Leeds

Gerrard dilaporkan masuk dalam daftar jangka pendek untuk menjadi pelatih Leeds setelah terdegradasi ke Championship, bersama dengan Daniel Farke dan Scott Parker.

Meskipun turun ke divisi kedua mungkin terlihat sebagai langkah logis, namun tugas yang akan dihadapinya akan sedikit rumit karena pada musim ini Leeds mengalami penurunan performa yang cukup signifikan.

Gerrard tampaknya kesulitan menghadapi beban ekspektasi yang ditempatkan padanya di Villa, dan ia akan berada dalam situasi serupa di Elland Road.

Mantan rekannya di timnas Inggris, Paul Robinson, percaya bahwa Gerrard akan menjadi orang yang tepat untuk membangkitkan semangat di Elland Road.

Mantan penjaga gawang Whites tersebut mengatakan kepada MOT Leeds News “Saya ingin Gerrard mengambil pekerjaan itu, karena pernah bermain dengannya dan mengenalnya sebagai pribadi.

Baca Juga:   Gary Neville: Cristiano Ronaldo Pemain Yang Terlalu Bagus

“Saya telah melihat apa yang dia lakukan di Rangers. Tetapi mengetahui perhatian terhadap detail dan sudut yang cermat yang dia ambil, dia seorang pria sepak bola dan dia akan memahami klub ini.

“Stadion akan penuh kapasitas setiap pertandingan. Mungkin beberapa orang tidak mendapatkan waktu sepanjang yang lain tetapi manajer akan mendapatkan dukungan. Saya pikir Gerrard akan menjadi pilihan yang fantastis.”

Reuni dengan Liverpool

Gerrard bukanlah orang asing dalam memanfaatkan hubungannya dengan Liverpool untuk keuntungannya selama di Villa, dan laporan menunjukkan bahwa dia akan mengambil pendekatan serupa jika pindah ke Timur Tengah.

Philippe Coutinho, yang dia rekrut di Villa pada Januari 2021, dan mantan penyerang Liverpool, Sadio Mane, diyakini menjadi dua target utamanya untuk klub Pro League tersebut.

Dengan kepulangan Coutinho ke Liga Premier tidak berjalan sesuai rencana, tidak mengherankan jika pemain berusia 31 tahun itu tergoda dengan nilai transfer dari klub Timur Tengah.

Baca Juga:   Garnacho Debut di Manchester United, Ten Hag: Tahan Banting

Mane, yang kini berusia 31 tahun, tentu akan menjadi penandatanganan yang lebih menarik meskipun performanya yang kurang mengesankan selama 12 bulan di Bayern Munich sejak meninggalkan Anfield.

Kesempatan satu-satunya

Mengingat megabintang Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema tidak dapat menolak tawaran menggiurkan dari Timur Tengah, tidak bisa disalahkan jika Gerrard juga akan mengikuti langkah tersebut.

Dan dengan spesialis promosi Farke menjadi favorit untuk mengisi kekosongan di Elland Road, mencoba peruntungannya di luar negeri mungkin menjadi satu-satunya pilihan yang lebih baik.

Belum ada yang tahu apakah tawaran dari Timur Tengah akan meningkatkan atau menghambat harapan Gerrard untuk mendapatkan peran pelatih utama di Inggris atau tidak.