Scroll untuk baca artikel
Olahraga

Peluang Barcelona Lolos Sangat Tipis, Xavi: Liga Champions Kejam

504
×

Peluang Barcelona Lolos Sangat Tipis, Xavi: Liga Champions Kejam

Sebarkan artikel ini

Terancam turun ke Liga Europa

Barcelona masih memiliki peluang untuk lolos dari fase grup Liga Champions. Namun peluangnya cukup tipis karena sebelumnya Barcona harus mengakui hasil imbang dari Inter Milan. Pertandingan yang digelar di Camp Now pada 13 Oktober 2022 berakhir imbang 3-3.

Kini Barcelona hanya mampu mengumpulkan empat poin dan tertahan di posisi ketuga klasemen Grup C Liga Champions. Barcelona tertinggal delapan poin dari Bayern Munich yang berada di puncak klasemen.

Jalan satu-satunya untuk Barcelona agar lolos ke babak 16 besar Liga Champions hanya dengan menggusur posisi Inter Milan yang berada di urutan kedua dengan torehan 7 poin.

Barcelona dapat dipastikan tersingkir dan turun kasta ke Liga Europa jika kalah dari Bayern Munich dan Inter Milan menang melawan Viktoria Plzan dilaga berikutnya.

Baca Juga:   Kalah Dari Manchester United, Kiper Omonia Bahagia

“Liga Champions kejam kepada kami musim ini. Melawan Bayern Munich kami tidak cukup tajam. Ada situasi lain di Milan pekan lalu. Tapi tidak perlu dibicarakan soal keputusan wasit, lalu malam ini karena kesalahan lini serang.” kata Xavi dikutip dari ESPN.

“Peluang kami untuk lolos sekarang sangat tipis. Kami tidak akan kehilangan harapan, tapi situasinya sangat sulit. Kami tidak lagi bergantung kepada diri sendiri dan ini karena kesalahan kami sendiri,” tambahnya.