Scroll untuk baca artikel
Olahraga

Hazard Sindir Jerman Yang Lupa Tujuan

181
×

Hazard Sindir Jerman Yang Lupa Tujuan

Sebarkan artikel ini

Bermainlah sepakbola bukan politik

Pemain Belgia, Eden Hazard turut menyinggung aksi yang dilakukan oleh pemain Jerman. Hazard menyarankan untuk Jerman lebih fokus bermain bola dari pada politik dan Piala Dunia 2022 di Qatar.

Seperti diketahui, skuad Jerman memberikan gestur menutup mulut saat sebelum laga vs Jepang. Aksi tersebut untuk memprotes dari keputusan FIFA yang melarang timnya mengenakan ban kapten pelangi demi mendukung LGBT di Piala Dunia 2022.

Jerman menjadi pusat perhatian bahkan menjadi bahan sindiran karena telah melakukan aksi yang diluar sepakbola dan malah kalah melawan Jepang. Jerman sukses ditaklukkan Jepang dengan skor 1-2 dalam laga perdana Grup E.

Baca Juga:   Wout Weghorst Belum Berikan Dampak, Ten Hag Kecewa

“Mereka (Jerman) akan melakukan lebih baik untuk tidak melakukannya, dan mencari kemenangan. Kami di sini untuk bermain sepakbola, saya di sini bukan mengirim pesan politik. Orang-orang lebih baik mengesampingkan itu. Kami ingin fokus pada sepakbola,” ujar Hazard dikutip dari Daily Mail.

“Saya tidak nyaman membicarakannya, karena saya di sini untuk bermain sepakbola. Kami dilarang untuk menggunakan itu. Saya tidak ingin memulai pertandingan dengan kartu kuning, itu akan mengganggu di sisa turnamen. Untuk melakukannya lagi, mungkin saya akan menundanya,” tambahnya.