Scroll untuk baca artikel
Olahraga

Alasan Deschamps Tarik Keluar Giroud dan Dembele Lebih Awal

169
×

Alasan Deschamps Tarik Keluar Giroud dan Dembele Lebih Awal

Sebarkan artikel ini

Tidak ada penyesalan

Pada laga final Piala Dunia 2022, penampilan Olivier Giroud dan Ousmane Dembele cukup memprihatinkan. Keduanya dinilai bermain dibawah standar.

Giroud dan Dembele bermain sebagai starter pada laga final Piala Dunia 2022. Namun keduanya terlihat kesulitan untuk mengembangkan permainannya.

Prancis tertinggal lebih dulu lewat gol penalti yang sukses dicetak oleh Lionel Messi pada menit ke-23. Prancis kian terpuruk setelah Angel Di Maria menggandakan keunggulan Argentina menjadi 2-0 13 menit berselang.

Pelatih Prancis, Didier Deschamps bergerak cepat. Dirinya melakukan perubahan dengan menarik keluar Giroud dan Dembele dan digantikan oleh Marcus Thuram dan Randal Kolo Muani pada menit ke-41.

Baca Juga:   Liverpool Beri Tawaran Gila Kepada Gelandang Argentina

Keputusan tersebut harus diambil Deschamps karena melihat Giroud dan Dembele bermain dibawah kualitas. Sehingga dengan cepat dirinya harus memutuskan untuk mengganti keduanya agar permainan Prancis berkembang.

“Saya memang tidak bisa menumggu sampai setengah babak. Ousmane dan Giroud memang membawa kami ke final, tapi mereka tidak bagus pada hari ini.” kata Deschamps dilansir dari Routers.

“Ketika banyak hal yang tidak berhasil, anda harus melakukan perubahan. Pada akhirnya, saya sangat sedih untuk para pemain saya, staf saya.” tambahnya.

Prancis harus rela gagal kembali menjuarai Piala Dunia setelah takluk dengan Argentina pada partai final dengan skor 4-2.