Erik ten Hag Ungkap Faktor Kegagalan Manchester United

Pemain medioker

oleh

Di bawah pelatih Erik ten Hag, Manchester United kini sudah mulai berada jalur yang benar. Kemenangan demi kemenangan kembali diraih Manchester United di semua kompetisi. Menurut Ten Hag, Manchester United sebelumnya dilatih olehnya kerap kali membeli pemain buruk dan tak sesuai dengan filosofi klub.

Erik ten Hag pindah dari Ajax ke Manchester United pada Juli lalu. Sebelum diriya, Manchester United sempat terseok-seok dan bergonta-ganti pelatih. Namun pelatih yang menangani Manchester United bukan sembarangan seperti Louis van Gaal dan Jose Mourinho.

Namun meski ditangani pelatih kelas dunia, performa Manchester United belum kembali seperti saat masih ditangani Sir Alex Ferguson. Setelah Sir Alex Ferguson pensiun, Manchester United belum pernah meraih juara Premier League sekalimpun.

Baca Juga:   Kenapa Gol Kedua Jepang Sah?

Pelatih asal Belanda tersebut mengatakan jika Manchester United merasa ruang ganti dan kebijakan transfer sangat keliru. Dirinya menilai Manchester United terlalu banyak mengeluarkan uang untuk pemain yang memiliki kemampuan medioker.

“Ketangguhan mentalnya sangat rendah. Saya melihatnya sebagai pihak luar, dan juga mengetahuinya di pekan-pekan pertama saya bekerja di klub. Saya melihat budaya klub. Saya bertanya, ‘Bagaimana Manchester United dulu bisa menjadi hebat?’” kata Erik ten Hag.

“Klub telah membeli sejumlah pemain yang tak terbayangkan dalam beberapa tahun terakhir, yang tidak cukup bagus. Kebanyakan pembeliannya medioker dan di United rata-rata saja tidak cukup bagus. Kaus United itu punya beban berat.” tambahnya.

Share