Scroll untuk baca artikel
Olahraga

Menpora Pastikan Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya Jadi Venue Piala Dunia U-20 2023

233
×

Menpora Pastikan Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya Jadi Venue Piala Dunia U-20 2023

Sebarkan artikel ini

Siap digunakan

Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) dipastikan tetap menjadi salah satu venue Piala Dunia U-20 2023. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali melakukan sidak (inspeksi mendadak) ke stadion, Sabtu (16/10/2022).

Menpora didampingi Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Wakil Ketua DPRD Jawa Timur Sahat Tua P. Simanjuntak, Kadispora Jatim Pulung Chausar dan Wakil Ketua Asprov PSSI Jatim Amir Burhanuddin.

Dikutip dari laman Kominfo Jatim, rombongan mengecek kesiapan stadion berkapasitas 45 ribu tempat duduk mulai dari ruang ganti, lapangan, kualitas rumput. Fasilitas lain yang berada di lantai 1 hingga lantai 7.

“Kedatangan saya ke sini memastikan bahwa FIFA masih tetap mencantumkan Stadion GBT sebagai salah satu dari enam stadion yang digunakan dalam Piala Dunia U-20 tahun depan. Saya sudah keliling, masuk area (kedatangan) bus, kamar ganti, tempat lain,” ungkap Zainudin.

Baca Juga:   Kalah 1-5 Dari Malaysia, Timnas U-17 Terancam Gagal Lolos Piala Asia

Zainudin mengatakan alasannya datang pada sore hari lantaran ingin mengetahui apakah area Stadion GBT berbau kurang sedap. “Ternyata saya beberapa jam di sini aman-aman saja. Berarti penanganan pemkot serius. Sehingga saya tidak rasakan aroma apapun. Seperti saya di stadion lainnya,” terangnya.

Lebih lanjut Zainudin juga berharap ke depannya, Stadion GBT akan terus menjadi tempat pertandingan-pertandingan skala nasional dan internasional. “Mohon dukungan agar Stadion GBT jadi (venue) laga penting. Untuk (fase) Piala Dunia U-20, FIFA yang menentukan laga digelar di mana. Semoga bisa dipertimbangkan di sini,” tandasnya.