Scroll untuk baca artikel
Olahraga

Sejarah Lebih Penting Daripada Kartu Merah

517
×

Sejarah Lebih Penting Daripada Kartu Merah

Sebarkan artikel ini

Tetap gagal lolos ke fase gugur

Pada Piala Dunia 2022 Kamerun sukses mencetak sejarah dengan sukses mengalahkan Brasil dalam laga terakhir Grup G Piala Dunia 2022. Gol kemenangan Kamerun dicetak oleh Vincent Aboubakar pada menit injury time.

Pertandingan yang digelar di Lusail Stadium pada 3 Desember 2022 berjalan berat bagi Kamerun. Sepanjang laga, Kamerun hanya dapat melepaskan 7 tembakan dan 3 tepat sasaran. Sedangkan Brasil sukses melesatkan 21 tembakan dengan 7 on target.

Meski tampil tertekan, namun Kamerun sukses membuktikan siapa pemenang dalam laga tersebut. Vincent Aboubakar sukses mencetak satu-satunya gol yang tercipta dalam laga tersebut pada menit ke-90+2.

Namun setelah mencetak gol, Aboubakar harus menerima kartu kuning kedua karena selebrasinya yang membuka kaosnya.

Baca Juga:   Rooney Jagokan Argentina Raih Juara Piala Dunia 2022

Meski meraih kemenangan, langkah Kamerun di Piala Dunia 2022 harus terhenti di fase grup karena hanya berada di posisi ketiga dibawah Brasil dan Swiss.

Namun meski gagal lolos ke fase gugur, dengan gol Aboubakar mengantarkannya ke buku rekor Piala Dunia. Sebab Aboubakar menjadi pemain pertama yang yang setelah mencetak gol harus terusir dari lapangan karena mendapatkan kartu merah.

Pelatih Kamerun, Rigobert Song tak dapat menyembunyikan kesedihannya karena gagal membawa Kamerun ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

“Hari ini kami memang memenangkan pertandingan, tapi kami kecewa karena kami sadar sekarang kami bisa melakukannya lebih baik di turnamen ini,” ujar Song dikutip dari Planet Sport.