Scroll untuk baca artikel
Olahraga

Gareth Southgate: Ujian Timnas Inggris Akan Segera Dimulai

223
×

Gareth Southgate: Ujian Timnas Inggris Akan Segera Dimulai

Sebarkan artikel ini

Targetkan juara Piala Dunia

Inggris sukses memastikan diri lolos ke perempat final Piala Dunia setelah sukses menumbangkan Senegal dengan skor telak 3-0. Pada perempat final, Inggris akan berjumpa dengan juara bertahan Prancis.

Pertandingan yang diprediksi akan berjalan keras dan menarik tersebut akan digelar di Stadion Al Bayt pada Minggu 11 Desember 2022.

Pada Piala Dunia 2022, Inggris dan Prancis belum pernah merasakan kekalahan. Dengan begitu, betroknya kedua tim kuat tersebut akan menentukan siapa yang kalah dan harus pulang lebih awal.

Pelatih Inggris, Gareth Southgate sangat mewaspadai permainan Prancis. Bahkan Southgate mengakui jika pertempuran dengan Prancis merupakan ujian sebenarnya bagi Inggris.

Baca Juga:   Messi Ingin Bermain di Newell's Old Boys

“Ini ujian terbesar yang akan kami hadapi. Mereka adalah juara dunia, dengan kedalaman bakat dan kemampuan individu yang luar biasa. Sangat sulit untuk dilawan. Ini tantangan yang hebat,” kata Southgate.

Southgate juga sangat mewaspadai bintang Prancis, Kylian Mbappe. Sebab Mbappe telah mencetak 5 gol dalam Piala Dunia 2022 dan sukses menyarangkan dua gol saat menumbangkan Polandia 3-1.

“Dia (Mbappe) adalah pemain kelas dunia. Dia telah memberikan momen besar di turnamen ini dan turnamen lainnya. Mereka juga memiliki Griezmann yang telah bermain lebih dari 70 pertandingan berturut-turut untuk Prancis. Dia adalah pemain fenomenal. Kami sangat mengenal Olivier Giround, mereka memiliki bakat di lini tengah yang luar biasa,” tambahnya.