Scroll untuk baca artikel
Olahraga

Pep Guardiola Enggan Dukung Manchester United vs Arsenal

235
×

Pep Guardiola Enggan Dukung Manchester United vs Arsenal

Sebarkan artikel ini

Masih cukup jauh

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola tak akan memberikan dukungan kepada Manchester United saat akan bertemu dengan Arsenal di akhir pekan.

Posisi Arsenal di klasemen Liga Premier Inggris kini nyaris tak tersentuh. Sebab jarak antara Arsenal yang berada di posisi puncak dengan Manchester City yang membuntuti di posisi kedua berjarak 5 poin.

Manchester City sukses memperpendek jarak dari Arsenal setelah sukses mengalahkan Tottenham Hotspur. Namun jika Arsenal sukses mengalahkan Manchester United, maka jaraknya akan kembali jauh.

“Mereka kalah melawan United? Jika kami bermain seperti ini, kami tidak akan mengejar mereka. Kami perlu mengubah diri kami sendiri dan setelah itu jika Arsenal bertahan lama, kami harus memberi selamat kepada mereka. Ini bukan tentang tiga atau empat poin. Cepat atau lambat kita akan jatuh.” kata Guardiola dikutip dari Manchester Evening News.

Baca Juga:   Pemain Iran Tolak Bernyanyi Lagu Kebangsaan Sebelum Laga, Ada Apa?

Melihat dari catatan perjalanan Manchester City menjuarai Liga Premier Inggris diawali dengan berhasilnya mengejar ketertinggalan dan sukses naik secara perlahan ke puncak klasemen.

Namun menurut Pep Guardiola, musim ini sedikit berbeda. Karena dirinya melihat Arsenal memiliki tim yang kuat, tangguh dan solid.

“Lihat apa yang Anda miliki sekarang. Mereka memiliki segalanya dengan bola mati, organisasi pertahanan, mereka mempertahankan sepuluh pemain di dalam kotak, lima atau enam di kembali, transisi yang bagus, memenangkan duel. Bagaimana mereka merayakan gol, bagaimana mereka berbicara, bagaimana mereka bersemangat, bagaimana mereka memandang satu sama lain dan berbicara dan bagaimana mereka berkomunikasi. Ini sepak bola dan taktik. Saat ini kami tidak memilikinya.” tambahnya.