Scroll untuk baca artikel
Olahraga

Andries Noppert, Sang Penyelamat di Laga Debut

507
×

Andries Noppert, Sang Penyelamat di Laga Debut

Sebarkan artikel ini

Merasa permainan timnya masih buruk

Belanda sukses menaklukan Senegal pada laga perdana di Grup A dengan skor 2-0. Pertandingan yang digelar di Stadion Al Thaumama sebenarnya berjalan imbang dan menarik. Keduanya memiliki tekad kuat untuk saling mengalahkan.

Jika dilihat dari statistik usai pertandingan, Belanda kalah dalam jumlah tembakan dan tembakan yang mengarah ke gawang. Senegal mampu melepaskan 15 tembakan dengan 4 tepat sasaran, sedangkan Belanda hanya mampu melepaskan 10 tembakan dengan 3 tepat sasaran.

Hal ini tak lain karena andil kiper Belanda, Andries Noppert. Pemain asal klub Heerenveen ini sukses menggagalkan peluang emas para pemain Senegal beberapa kali. Kemenangan atas Senegal ini juga menjadi pertandingan yang istimewa baginya karena pertandingan tersebut merupakan debutnya bermain dengan seragam timnas Belanda.

Baca Juga:   Cody Gakpo Ingin Bermain Untuk Manchester United

“Ini membuat debut saya menjadi spesial. Anda memimpikan ini. Saya tidak pernah berpikir itu mungkin. Sebagai anak kecil, ini adalah mimpi. Anda tidak menganggapp itu akan terjadi.” kata Andries Noppert.

“Permainan kami sebagai tim tidak bagus, tapi bagus jika anda masih bisa menemukan cara untuk menang. Kami ingin melangkah sangat jauh dan menjadi juara dunia. Jika tidak, kami tidak boleh datang.” tambahnya.