Scroll untuk baca artikel
Olahraga

Ronaldo ke Pemain Korea Selatan: Tutup Mulutmu

280
×

Ronaldo ke Pemain Korea Selatan: Tutup Mulutmu

Sebarkan artikel ini

Portugal raih kekalahan

Portugal harus menelan kekalahan dalam laga pamungkas Grup H saat melawan Korea Selatan di Education City pada Jumat, 2 Desember 2022. Namun dengan hasil ini Portugal tetap dapat melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 karena sukses sebagai juara grup.

Sebanarnya portugal dapat memimpin laga terlebih dahulu setelah Ricardo Horta sukses memanfaatkan umpan manja dari Diogo Dalot pada menit ke-5 dan merubah skor menjadi 1-0. Namun dengan semangat juang yang tinggi, Korea Selatan dapat mengembalikkan keadaan menjadi 1-2 lewat gol yang dicetak oleh Kim Young-Gwon (27′) dan Hwang Hee-chan (90+1′).

Sang megabintang Cristiano Ronaldo hanya bermain selama 65 menit dalam pertandingan tersebut. Dirinya digantikan oleh Andre Silva.

Baca Juga:   Evra: Ronaldo Harusnya Bermain Setiap Waktu

Terdapat kejadian unik saat Ronaldo hendak meninggalkan lapangan. Tampak dirinya beradu argumen dengan pemain Korea Selatan. Diketahui pemain Korea Selatan yakni Cho Gue Sung menyuruh Ronaldo untuk mempercepat langkah dan segera meninggalkan lapangan.

Namun Ronaldo tampak marah karena menurutnya tak ada pemain yang diganti dan harus lari ke tepi lapangan untuk segera masuk pemain pengganti.

“Sebelum saya diganti, salah satu pemain mereka menyuruh saya keluar secepatnya. Saya menyuruhnya tutup mulut, dia tidak punya wewenang. Dia tidak perlu mengatakan apa-apa,” kata Ronaldo dikutip dari Mirror.

“Saya akan mempercepat langkah jika wasit mengatakan demikian. Dia tidak harus melakukannya. Tidak ada kontroversi, itu terjadi di tengah panasnya pertandingan,” tambahnya.