Scroll untuk baca artikel
Olahraga

Bebas Dari Kutukan, Pelatih Prancis: Saya Tidak Khawatir

157
×

Bebas Dari Kutukan, Pelatih Prancis: Saya Tidak Khawatir

Sebarkan artikel ini

Pastikan diri lolos 16 besar

Timnas Prancis sukses mengunci kemenangan pada laga kedua dalam Grup D Piala Dunia 2022 saat melawan Denmark 2-1. Sebelumnya, Prancis juga telah menekuk Australia dengan skor telak 4-1.

Pertandingan yang berjalan menarik dengan jual beli serangan tersebut sukses dimenangkan Prancis dengan susah payah. Gol Prancis dicetak oleh Kylian Mbappe (61′, 86′). Sedangkan Denmark hanya dapat menyarangkan satu gol lewat A. Christensen pada menit ke-68.

Dengan kemenangan tersebut membuat Prancis tinggal selangkah lagi untuk lolos ke Piala Dunia 2022. Lolosnya Prancis ke 16 besar akan memutus kutukan untuk mantan juara Piala Dunia yang kesulitan lolos dari fase grup.

Baca Juga:   Ten Hag: Kami Belum Memutuskan Masa Depan De Gea di Manchester United

Pada laga terakhir melawan Tunisia, Prancis hanya membutuhkan hasil imbang untuk memastikan lolos ke 16 besar Piala Dunia dengan berstatus juara grup.

Menurut pelatih Prancis, Deschamps tak memperdulikan terkait kutukan tersebut. Dirinya fokus pada permainan timnya yang harus memberikan performa terbaik.

“Saya tidak pernah khawatir, meski anda tahu atmosfer dalam skuad tidak selalu tenang. Kami akan terbawa suasana, terapi apa yang sudah kami lakukan sejauh ini sangat bagus” kata Deschamps dikutip dari AFP.

“Ada kekuatan kolektif yang menonjol, dan itu juga bisa anda lihat di lapangan. Kami bakal membutuhkan hal itu lagi,” tambahnya.