Scroll untuk baca artikel
Olahraga

Prancis Akan Bangkit

184
×

Prancis Akan Bangkit

Sebarkan artikel ini

Penuh kepercayaan

Prancis harus menerima kegagalan sebagai juara Piala Dunia 2022 setelah takluk dari Argentina pada laga final.

Pada laga yang digelar di Lusail Stadium, 18 Desember 2022 berlangsung sengit. Gol demi gol tercipta dari kedua tim. Pada babak pertama, Prancis harus tertinggal lebih dulu 0-2 dari Argentina. Namun pada babak kedua, Prancis sukses menyamakan kedudukan menjadi 2-2 dan memaksa laga berlangsung hingga injury time.

Pada injury time gol kembali tercipta. Kedua tim kembali imbang dan sama-sama kuat, hingga akhir injury time skor masih imbang 3-3 dan memaksa menentukan siapa pemenang lewat adu penalti.

Dua pemain Prancis, Kingsley Coman dan Aurelien Tchouameni gagal mengeksekusi penalti dan membuat kemenangan diraih oleh Argentina dengan skor 2-4.

Baca Juga:   Graeme Souness: Casemiro Bukan Pemain Hebat

Meski kalah, bintang muda Prancis Kylian Mbappe sukses bikin kagum. Dirinya meraih sepatu emas dalam ajang Piala Dunia 2022 setelah mengoleksi delapan gol. Permainannya dalam laga final juga cukup membuktikan jika dirinya memiliki kualitas.

“Kami akan kembali,” ujar Kylian Mbappe di akun Twitter pribadinya.

Kepercayaan penuh Kylian Mbappe cukup beralasan, sebab skuad Prancis kini dihuni oleh pemain muda yang akan menemukan sinarnya jika sudah kenyang akan pengalaman.